Discussion – 

0

Discussion – 

0

Wisuda Gelombang IV Tahun Akademik 2021-2022 Fakultas Kedokteran Unpad

[ humas.fk@unpad.ac.id ]

Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti melantik 1.617 wisudawan pada Upacara Wisuda Lulusan Gelombang IV Tahun Akademik 2021/2022. Wisuda dilaksanakan secara hybrid dalam 9 sesi, dari Grha Sanusi Hardjadinata Kampus Iwa Koesoemasoemantri Unpad, Bandung,

Rabu (3/9/2022) hingga Jumat (5/8/2022). Berbeda dengan pelaksanaan wisuda sebelumnya yang menggelar dua sesi dalam satu hari. Kali ini Unpad menggelar tiga sesi wisuda dalam satu hari demi kenyamanan peserta dan penerapan protokol kesehatan yang optimal.

Sebagian besar wisudawan mengikuti secara luring. “Majelis kali ini juga menunjukkan bukti bahwa kita semakin beradaptasi dengan situasi pasca Covid-19,” kata Rektor. Pada kesempatan tersebut, Rektor mengatakan bahwa wisuda kali ini dilaksanakan dalam suasana Dies Natalis ke-65 Unpad. Ini berarti Unpad telah menginjak Lustrum  ke-13.

Tema yang diangkat adalah “Bangkit bersama Unpad Hybrid University”. “Tema Lustrum ke-13 Unpad ini diusung bukan semata-mata mengikuti tren. Selain kebangkitan pasca pandemi, tema ini lebih menyoroti adanya kebersamaan dalam upaya menjadi lebih baik dalam segala hal di tengah kondisi yang belum sepenuhnya kembali seperti dulu,” kata Rektor.

Lebih lanjut Rektor mengatakan bahwa Unpad merasa perlu menaikkan slogan ini. Ini didasarkan, Unpad sedang berupaya menyelenggarakan tata kelola berkehidupan dan berkegiatan di kampus dalam era tatanan baru. Salah satunya adalah pola berkegiatan secara hybrid, yang dilakukan bukan saja dalam kegiatan perkuliahan dan penelitian, namun juga hal keorganisasian.

Hal tersebut dapat terlaksana bila ada kebersamaan dalam bergerak dengan berbagai pihak terkait dan kolaborator, termasuk para alumni. Kepada para wisudawan, Rektor pun mengingatkan untuk tidak berhenti belajar setelah lulus, melainkan memiliki pengalaman belajar tak terbatas. Rektor juga mengatakan bahwa Unpad kembali menegaskan komitmennya untuk mencanangkan pembelajaran sepanjang hayat atau yang dikenal dengan life-long learning. Salah satunya dengan menghadirkan Unpad Massive Open Online

Ruby

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

id_IDIndonesian

Pin It on Pinterest

Share This