Discussion – 

0

Discussion – 

0

Wisuda digelar hybrid dari Graha Sanusi Hardjadinata Kampus Iwa Koesoemasoemantri, Bandung.

[ humas.fk@unpad.ac.id }

Rektor Universitas Padjadjaran (Unpad) Rina Indiastuti melantik 1.779 wisudawan pada Upacara Wisuda Lulusan Universitas Padjadjaran Gelombang III Tahun Akademik 2021/2022

Selasa-Kamis,7-9 Juni 2022.
Wisuda digelar hybrid dari Grha Sanusi Hardjadinata Kampus Iwa Koesoemasoemantri, Bandung.

Sebanyak 1.445 wisudawan hadir secara luring. Sedangkan sisanya hadir secara daring.

“Upacara wisuda kali ini masih berlangsung secara hybrid. Istimewanya pada kesempatan ini, mayoritas wisudawan hadir secara luring,” ujar Rina dikutip dari laman unpad.ac.id, Selasa, 7 Juni 2022.

Rina mengatakan kondisi pandemi yang makin membaik memungkinkan wisudawan hadir langsung di kampus Unpad. Namun, Unpad tetap membatasi kehadiran peserta dan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Insyaallah, ini adalah upaya maksimal Unpad, khususnya dalam kondisi kota Bandung yang masih termasuk dalam zona PPKM Level 2, tanpa menafikan kerinduan dan keinginan wisudawan akan adanya pertemuan tatap muka,” ujar Rina.

Rina mengatakan selain berfokus pada pencapaian kemampuan dan kompetensi mahasiswa dan lulusannya, Unpad juga menekankan semangat untuk bangkit bersama mewujudkan transformasi menuju hybrid university.

“Sehubungan dengan itu, saya mengajak kita semua untuk semangat dan optimistis menyongsong tatanan kehidupan dunia pascapandemi,” kata Rina.

Rina menyebut Unpad hybrid university akan ditandai dengan implementasi EdTech platforms yang mendukung efektivitas pencapaian hasil belajar lulusan melalui pengalaman belajar kombinasi hadir di kelas dan secara daring.

EdTech platforms juga telah dioptimalkan untuk memperkuat riset dan inovasi yang dihasilkan oleh Unpad. Dosen dan mahasiswa Unpad semakin mengambil peran dalam menjalin kolaborasi riset dengan peneliti dan institusi di luar negeri dalam menjawab berbagai berbagai isu global.

“Semangat Unpad adalah bangkit bersama, menyambut kondisi bangsa yang semakin baik pascapandemi. Insyaallah warga Unpad bersama alumninya dapat bersinergi untuk keluar dari berbagai keterbatasan akibat situasi buruk di masa yang telah berlalu,” kata Rina.

Rina juga mengapresiasi wisudawan yang lulus dengan predikat terbaik untuk setiap jenjang. Wisudawan terbaik Program Doktor diraih oleh Indah Suasani Wahyuni dari Program Studi Farmasi, Fakultas Farmasi.

Wisudawan terbaik Program Magister diraih oleh Mochamad Panji Agung Saputra dari Program Studi Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam; wisudawan terbaik Program Spesialis diraih oleh Arif Wibowo dari Program Studi Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah, Fakultas Kedokteran.

Kemudian, wisudawan terbaik Program Profesi diraih oleh Aurizal Risandy Irawan dari Program Studi Profesi Apoteker, Fakultas Farmasi. Lalu, wisudawan terbaik dari Program Sarjana diraih oleh Teguh Ammar Taqiyyuddin dari Program Studi Statistika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Selanjutnya, wisudawan terbaik dari Program Sarjana Terapan diraih oleh Wulan Sekar Arum dari Program Studi Bahasa dan Budaya Tiongkok, Fakultas Ilmu Budaya.

Rektor juga mengapresiasi wisudawan paling senior secara usia berasal dari Program Doktor, yaitu Djarlis Gunawan dari Program Studi Sastra, Fakultas Ilmu Budaya dalam usia 61 tahun 7 bulan 21 hari. Serta wisudawan termuda berasal dari Program Sarjana, yaitu Rein Vidya Banafsha dari Program Studi Kedokteran, Fakultas Kedokteran dalam usia 19 tahun 4 bulan 15 hari.

dilansir dari Editor : Renatha Swasty

Pimpinan sejawat staf mengucapkan apresiasi yg tinggi dan selamat sukses semoga bermamfaat ilmunya …aaminn

Ruby

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

id_IDIndonesian

Pin It on Pinterest

Share This