Discussion – 

0

Discussion – 

0

SILATURAHIM SYAWALAN FK UNPAD 1443 H

[ humas.fk@unpad,ac,id }.

Silaturahim Syawalan

Semangat Kebersamaan pada Halal Bihalal Idul FItri FK UNPAD untuk penguatan Sistem Kesehatan Akademik

Bulan Syawal mengawali semangat baru pimpinan dan jajaran sivitas akademika FK Unpad untuk menjalankan kembali program kerjanya dengan momentum acara halal bihalal yang bertempat di Aula Chasan Boesoirie lantai 6 Gedung Pamitran RSP Unpad pada hari Kamis, 12 Mei 2022,

setelah cuti bersama idul fitri selama kurang lebih sepekan setelah melewati bulan suci ramadlan. Tepat sebelum lebaran idul fitri tahun 1443 H ini,

pimpinan FK Unpad berkomunikasi dengan lebih intensif dengan Kemkes, khususnya Direktorat Jendral Ketenagaan yang secara khusus mengapresiasi kebijakan Unpad dalam beberapa terakhir ini dalam meluncurkan program beasiswa rektor kepada mahasiswa Program Studi Pendidikan Dokter dan Dokter spesialis, untuk percepatan pemenuhan sumber daya manusia Kesehatan serta mempersempit disparitas akses pelayanan kesehatan oleh masyarakat Indonesia pada umumnya dan Jawa Barat pada khususnya.

Hal ini sebelumnya dinyatakan dalam acara pertemuan nasional Kerjasama Sistem Kesehatan Akademik pada 12-14 April 2022 di Bali, yang disampaikan oleh dirjen Pelayanan Kesehatan dan Dirjen Ketenagaan, bahwa UNPAD diharapkan dapat menjadi model penggerak AHS setidaknya di Provinsi Jawa Barat, Banten, Lampung, Bengkulu, Bangka dan Belitung.

Dengan momentum semangat kesucian bulan Ramadlan yang baru saja terlewati, FK Unpad berusaha mengusung 3 pilar program yakni: Kurikulum Pendidikan Transformatif, Penjaminan Mutu, dan Riset Translasional terekognisi Internasional untuk mewujudkan mandat nasional tersebut.

Dengan tausiyah dari K.H. Athian Ali M. Dai, LC, MA pada acara halal bihalal tersebut, semoga niat lurus tersebut dapat terefleksikan dalam kerja cerdas dan keras untuk menggerakkan 3 pilar program tersebut.

Ruby

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

id_IDIndonesian

Pin It on Pinterest

Share This