Program Studi Dokter Spesialis-2

Minggu, 04-April-2021 152 viewer

Assalamu’alaikum wa Rahmatullahi wa Barakaatuh,

Segala puji mari kita panjatkan ke hadirat Allah Subhanahu wa ta’ala atas rahmat dan hidayah-Nya kita dapat menyelesaikan Buku Pedoman Pendidikan Program Studi di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran.

Tantangan di dunia pendidikan kedokteran semakin lama semakin meningkat, seiring kompleksitas masalah kesehatan, perkembangan iptek kedokteran yang sangat cepat dan tuntutan masyarakat terhadap kualitas pelayanan kesehatan yang lebih baik. Untuk itu, proses pendidikan harus bisa berjalan baik dan dapat dipertanggungjawabkan kepada seluruh pemangku kepentingan baik internal maupun eksternal sebagai bagian tidak terpisahkan dari otonomi akademik serta transparansi dan akuntabilitas.

Memperhatikan hal tersebut, terlebih dengan tantangan multidimensi di era pandemic Covid-19, perlu disusun pedoman pendidikan yang dapat mengantisipasi berbagai hal tadi. Berbagai regulasi yang berlaku saat ini pun menjadi dasar berbagai pengembangan dalam pendidikan yang termuat pada pedoman.

Buku Pedoman ini tentunya menjadi rujukan bagi semua pihak dalam melaksanakan kegiatan. Sebagaimana prinsip dalam penjaminan mutu, maka yang tertulis itulah yang dilaksanakan, dan yang dilaksanakan harus sesuai dengan apa yang dituliskan. Menjadi komitmen kita bersama pengelola program pendidikan di level Fakultas dan program studi didampingi Unit Penjaminan Mutu dan Gugus Kendali Mutu untuk memastikan sistem penjaminan mutu yang berkelanjutan dengan prinsip total quality management dan peningkatan kualitas berkelanjutan.

Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah terlibat dalam penyelesaian Buku Pedoman ini. Sekali lagi mudah-mudahan kita semua berpegang pada pedoman ini sehingga proses pendidikan dapat berjalan baik dan sampai pada tujuan akhir menghasilkan lulusan yang berkualitas dan memberikan dampak positif bagi pembangunan nasional, khususnya di bidang kesehatan. Sebagai organisasi pembelajar, kami pun sangat terbuka untuk masukan dan saran perbaikan pedoman ini sehingga kita dapat terus meningkatkan kualitas dan layanan terhadap semua pemangku kepentingan. Akhirul qalam,

Wassalamu’alaikum wa Rahmatullahi wa Barakaatuh.

Berikut ini jenjang Dokter Spesialis-2 :