Vaksinasi covid- 19 masal Bagi Dosen dan Tendik UNPAD

Kamis, 25-Maret-2021 48 viewer


humas.fk.unpad@.ac.id,} ruby

dilansir {unpad.ac.id}

Kamis - Jumat, 25 - 26/3/2021 Universitas Padjadjaran melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi dosen dan tenaga kependidikan. Vaksinasi digelar di komplek Gedung Olahraga Bale Santika Kampus Unpad, Jatinangor, Direktur Sumber Daya Manusia Unpad Aulia Iskandarsyah, M.Psi., M.Sc., PhD,

menjelaskan, vaksinasi Covid-19 bagi dosen dan tenaga kependidikan Unpad

dilakukan dalam mendukung program pemerintah yang akan melakukan percepatan terkait pembukaan kembali aktivitas pembelajaran tatap muka di dalam kampus.

Untuk reopening kampus ini, pemerintah mendahulukan petugas pelayan publik, di antaranya dosen dan tenaga kependidikan yang mendukung pelaksanaan pengajaran dan pembelajaran di kampus,” kata Aulia. Lebih lanjut Aulia menuturkan,

vaksinasi bagi dosen dan tenaga kependidikan ini merupakan gelombang vaksinasi ketiga yang sudah dilakukan Unpad. Program pertama ditujukan untuk kelompok dosen lanjut usia atau di atas 60 tahun.

Sementara vaksinasi kedua ditujukan bagi pejabat pengelola Unpad. Mulai dari rektor hingga ketua departemen dan ketua program studi sudah diikutsertakan vaksinasi. “Baru gelombang ketiga, 

vaksinasi ditujukan untuk dosen dan tenaga kependidikan,” ujarnya. Vaksinasi Covid-19 ini diikuti oleh sekira 2.200 dosen dan tenaga kependidikan Unpad sudah mendaftar untuk divaksinasi melalui aplikasi Amari Covid-19.

Di hari pertama, Kamis (25/3) vaksinasi dilakukan terhadap 1.600 pegawai, sedangkan sisanya dilakukan di hari kedua.

Patuhi Protokol Kesehatan Aulia berharap vaksinasi ini mendukung percepatan pemulihan akibat pandemi Covid-19. Semua dosen dan tenaga kependidikan diharapkan memiliki perlindungan yang kuat, sehingga bisa memberikan perlindungan ekstra terhadap penyebaran virus ini.

Meski demikian, Aulia mengingatkan dosen dan tenaga kependidikan yang sudah mendapatkan vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. “Setelah vaksinasi, tetap harus pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan,” kata Aulia.

 

#satgascovid19

#vaksinmasal

#wargaunpad

#fkunpad

#unpadsehat

#unpadmaslahat

#kampusmerdeka


Pengumuman lainnya...