Selamat atas terpilihnya saudari YENI RENDIENI Sebagai Juara I Nasional Anugerah DIKTENDIK BERPRESTASI Tahun 2019 Kategori Pranata Laboratorium Pendidikan

Jumat, 08-November-2019 78 viewer



Dua tenaga kependidikan Universitas Padjadjaran meraih prestasi pada malam pengumuman Pemilihan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (Diktendik) Berprestasi Tingkat Nasional tahun 2019 yang digelar Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Pendidikan Tinggi Kemenristekdikti RI di Hotel Harris vertu Harmoni, Jakarta, Senin (29/10).

Tenaga fungsional Pranata Laboratorium Pendidikan Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran Yeni Rendieni (ketiga dari kanan) meraih juara I sebagai Laboran Berprestasi pada malam pengumuman Pemilihan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (Diktendik) Berprestasi Tingkat Nasional tahun 2019 yang digelar Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Pendidikan Tinggi Kemenristekdikti RI di Hotel Harris vertu Harmoni, Jakarta, Senin (29/10).*

Dua tenaga kependidikan tersebut yaitu Wawat Setiawati, S.I.P., tenaga fungsional Arsiparis dari Fakultas Ilmu Komunikasi serta Yeni Rendieni tenaga laboran dari Fakultas Kedokteran. Wawat berhasil meraih juara III sebagai Arsiparis Berprestasi, sedangkan Yeni meraih juara I sebagai Laboran Berprestasi.

Sebelum ditetapkan sebagai pemenang, para finalis dilakukan penilaian oleh tim juri yang digelar Sabtu (26/10). Pada proses penilaian tersebut, setiap finalis diminta untuk mengirimkan karya ilmiah terkait prestasi unggul. Selain itu, finalis juga diminta melakukan presentasi di hadapan para juri.

Pemilihan Diktendik Berprestasi ini terdiri dari enam kategori, antara lain Dosen Berprestasi (kategori sains dan teknologi serta sosial humaniora), Laboran Berprestasi, Pustakawan Berprestasi, Tenaga Administrasi Akademik Berprestasi, Tenaga Pengelola Keuangan Berprestasi, serta Arsiparis Berprestasi.

Selain Wawat dan Yeni, ada sejumlah dosen dan tenaga kependidikan Unpad lainnya yang masuk sebagai finalis, yaitu Dr. Maman Setiawan, M.T., (finalis Dosen Berprestasi kategori Sosial Humaniora), Euis Sumiati, S.Sos., (finalis Pustakawan Berprestasi), dan Rika (finalis Tenaga Pengelola Keuangan Berprestasi).

Direktur Karier dan Kompetensi SDM Kemenristekdikti Prof. Dr. Bunyamin Maftuh, menjelaskan, anugerah Diktendik Beprestasi ini merupakan program tahunan Kemenristekdikti sebagai apresiasi kepada dosen dan tenaga kependidikan pada perguruan tinggi di Indonesia yang telah mendedikasikan diri kepada bangsa dan negara melalui karya unggul, inovatif, dan inspiratif.

“Anugerah pada tahun ini diikuti oleh 279 orang dan diseleksi menjadi 10 finalis dari setiap kategori berprestasi,” kata Prof. Bunyamin.*

Video


Berita lainnya...